Cara Lantai Beton Tidak Mudah Retak

Permasalahan retak pada suatu lantai beton pun kerap terjadi dan juga biasanya ada beberapa faktor yang membuat hal itu terjadi.

Misalnya dari tekstur ataupun kondisi sebuah tanah yang kurang baik, dan juga perubahan tanah dan tekstur kepadatan yang sering terjadi sehingga menyebabkan perubahan dan juga keretakan, selain itu faktor seperti beban yang terlalu berat pada suatu lantai kerap juga menjadi penyebab terjadinya kerusakan atau keretakan pada beton, namun juga bahan dalam pembuatan lantai beton tidak dengan kualitas atau mutu yang terbaik sehingga masa ketahanan nya berkurang atau juga tidak awet.

Dari beberapa faktor yang sudah kami sebutkan diatas berikut merupakan tips agar lantai beton Anda bisa awet, kuat dan juga memiliki kualitas atau mutu yang baik.

Perhatikan Tekstur dan Kondisi Tanah 

Bagi yang sedang membangun Anda harus memperhatikan kondisi lahan bangunannya. Karena hal tersebut mempengaruhi keadaan lantai beton yang dipasang. Pilihlah bahan yang berkualitas untuk lantai beton sehingga membuat beton tersebut kuat serta bahan dasar seperti pasir, kerikil, dan tidak kalah pentingnya yaitu dari segi semen. Terutama Pilihlah bahan semen yang terpercaya dengan merek di pasaran dan kualitas yang bagus atau bisa disebut dengan k 300 untuk mutu beton nya atau bisa di injeksi grouting

Menambal Lantai Beton 

Menambal sebuah lantai beton yang retak disarankan untuk sedari dini, saat mengetahui sebuah lantai keadaannya terlihat retak. Anda jangan tunggu terlalu lama dan biarkan semakin melebar, karena untuk mempermudah perbaikannya. Jika sudah parah karena baiknya anda ditambah penyanggang pada beberapa. Memperkuat pengaturan pada beton tersebut. 


Memberikan Lapisan Epoxy Ke Lantai Beton 

Pernahkah Anda mendengar ataupun melihat lantai yang kinclong tetapi itu bukan keramik atau sejenis lantai marmer dan lainnya. Lantai tersebut yaitu jasa epoxy lantai yang akan menginfokan lantai anda dan biasanya digunakan di lantai pabrik pabrik dan tempat industri lainnya.

Karena epoxy memiliki fungsi yaitu menguatkan pada kontur lantai beton tersebut.Untuk lebih lengkap Anda bisa Konsultasikan dengan kontraktor epoxy. Sama halnya bagian pada dinding sebuah bangunan, permasalahan retak pada lantai beton pun kerap terjadi dan biasanya ada beberapa faktor yang membuat hal itu terjadi.

Itulah beberapa tips yang bisa kami bagikan untuk anda terutama bagi yang memiliki permasalahan pada lantai beton. Jangan lupa bagi Anda yang membangun rumah ataupun bangunan lainnya, bisa Anda coba dengan tips Sederhana itu. Tips yang kami tulis Berdasarkan pengalaman dan juga cukup berhasil untuk diterapkan. Jika Anda bingung bisa langsung hubungi kontak kami.